Jakarta – Koperasi Bina Usaha Mandiri Indonesia (BUMI) berpartisipasi dalam kegiatan Business Matching yang diselenggarakan oleh Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM). Acara ini diadakan pada tanggal 1 Desember 2023 lalu, bertempat di Convention Center Andalucia Room, Jakarta Selatan.

Acara dibuka dengan sambutan dan laporan kegiatan dari Asisten Deputi Bidang Pengembangan dan Pembaruan Perkoperasian Bapak Bagus Rachman, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Bapak Ahmad Zabadi, SH. MM dan dilanjutkan dengan pembukaan Business Matching secara resmi.

Acara ini dihadiri oleh berbagai koperasi dari seluruh wilayah Indonesia, yang aktif berpartisipasi dengan membawa produk unggulan masing-masing. Tidak hanya dihadiri oleh Koperasi saja, kegiatan ini juga dihadiri oleh para mitra bisnis dari berbagai sektor yang ada. Koperasi BUMI membawa produk yang dijual yaitu produk oleh-oleh UKM Aromanis Panji, Almond Crispy Kasohor dan Tepung Terigu.

Kegiatan Business Matching menjadi wadah di mana Koperasi dari berbagai daerah dapat saling berinteraksi, menjembatani kerjasama, dan memperluas jejaring bisnis mereka. Acara ini mengundang Koperasi dan Mitra untuk berkolaborasi, berbagi pengalaman, dan mengeksplorasi peluang kerjasama yang saling menguntungkan. Sedangkan para Mitra bisa menemukan produk UMKM yang potensial untuk memenuhi kebutuhan suplai usahanya.

Kemenkop UKM menyampaikan terima kasih kepada semua Koperasi yang telah berpartisipasi serta berkontribusi dalam menjadikan Business Matching ini sebagai ajang yang sukses. Diharapkan, hasil dari pertemuan ini akan melahirkan kerjasama yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi perkembangan Koperasi dan perekonomian di tanah air.

Bersama Koperasi BUMI, #UKMBISA !! 💪🏻

#koperasi #koperasikonsumen #koperasibandung #bahanbaku #koperasibisa #koperasiBUMI


Penulis : Sarah Zhafira Subakat

Previous Post
Newer Post

Leave A Comment

No products in the cart.

X